Spesial Promo..!! Khusus Untuk Hari Beli 3 botol Qnc Jelly Gamat Gratis 1 botol Walatra G-Sea Jelly Gamat Rasa Jeruk Berlaku Berkilapatan, Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Sampai

Pengobatan Kanker Otak

BagikanShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

PENGERTIAN KANKER OTAK

Tumor otak adalah hasil dari pertumbuhan sel-sel di otak secara tidak wajar dan tidak terkendali. Tidak semua tumor otak bersifat ganas sehingga bisa dikatagorikan sebagai kanker. Kanker otak ganas adalah tumor yang cepat menyebar ke bagian otak lain dan tulang belakang.

Pengobatan Kanker Otak

Tumor otak primer adalah tumor yang berawal di otak. sebagian besar tumor otak ganas adalah kanker sekunder, yang berarti bahwa sel kanker awalnya bermula di organ tubuh lain dan kemudian meyebar ke otak.

Tipe tumor otak ganas tergantung pada sel otak dimana tumor itu pertama muncul. Dari berbagai tipe tumor otak ganas primer, glioma adalah tipe paling umum yang menyebabkan lebih dari setengah tumor otak primer.

Tingkat keganasan tumor otak dibagi menjadi 4 kategori, tergantung pada tingkat perkembangan, kecepatan pertumbuhan, kemungkinan penyebarannya. Tumor berstadium 1 dan 2 biasanya bersifat jinak sehingga tidak disebut sebagai ‘kanker’. sedangkan jika bersifat ganas, tumor tersebut masuk ke dalam kategori stadium 3 dan 4 dan bisa disebut sebagai ‘kanker’.

GEJALA KANKER OTAK

Gejala tumor otak ganas (kanker otak) sangat bermacam-macam dan tergantung seberapa besar ukuran dan letaknya di otak. Gejala yang terjadi adalah akibat keberadaan tumor yang menekan otak akibat tumor menghalangi suatu bagian otak untuk berfungsi seperti biasanya.

Jika tekanan di dalam kerangka kepala naik akibat adanya tumor, gejala-gejala berikut ini bisa terjadi :
– Sakit kepala yang tidak tertahan dan berkelanjutan
– Muntah-muntah yang terjadi secara mendadak dan tanpa alasan yang jelas
– Epilepsi atau kejang-kejang. Bisa terjadi diseluruh tubuh atau terjadi kedutan pada satu atau area tubuh tertentu saja
– Mudah lupa, marah , mengantuk, atau acuh
– Kehilangan sebagian penglihatan atau pendengaran
– Perubahan kepribadian, seperti perilaku abnormal dan tidak seperti kanker biasanya

Dampak Tumor pada Fungsi Otak

Otak kita mengendalikan banyak fungsi tubuh. Lokasi keberadaan tumir di dalam otak akan menentukan fungsi mana yang akan terpengaruh

Tumor pada otak bagian samping bisa menyebabkan kejang-kejang atau pingsan, mengalami sensasi penciuman aroma yang aneh, dan masalah dalam berbicara atau mengingar sesuatu

Tumor pada otak bagian depan bisa mengubah kepribadia, kelemahan disalah satu sisi tubuh, dan kehilangan indera penciuman sedangkan tumor pada otak bagian belakang bisa menyebabkan kehilangan penglihatan sebelah.

Jika terjadi pada otak bagian tengah kesulitan dalam memahami kata-kata, berbicara, menulis, membaca, mengatur gerakan tertentu, dan bahkan mati rasa disalah satu sisi tubuh bisa terjadi.

Tumor pada batang otak bisa menyebabkan mudah goyah dan kesulitan dalam berjalan, otot-otot muka melemah, penglihatan buram, kesulitan berbicara, dan menelan.

Kehilangan koordinasi, kesulitan berjalan dan berbicara, mata berkedut, muntah-muntah, dan leher terasa kaku adalah gejala yang mungkin terjadi jika tumor terletak pada otak kecil.

PENYEBAB KANKER OTAK

Sebagian besar tumor otak yang bersifat ganas adlah hasil penyebaran kanker yang berasal dari organ tubuh lain melalui aliran darah. sedangkan bagi tumor otak ganas yang bukanlah hasil penyebaran kanker, tetapi berasal langsung dari otak, penyebabnya masih belum diketahui.

Risiko menderita tumor otak ganas primer bisa menjadi lebih tinggi dengan adanya penyakit genetika berikut ini :

– Sklerosis Tuberose
– Sindrom Gorlin
– Sindrom kanker Li-Fraumeni
– Sindrom Turcot
– Sindrom von Hippel-Lindau

Berikut ini adalah faktor-faktor yang yang berpotensi meningkatkan risiko terjangkit tumor otak :

– Memiliki anggota keluarga yang terdiagnosis dengan tumor otak
– Rafioterapi ke otak
– Pernah terpapar zat kimia seperti formaldehida

Kaitan antara frekuensi radio dari pemakaian ponsel dan tumor otak, masih belum diketahui. Energi dari frekuensi radio dapat menghasilkan panas yang kemudian meningkat suhu tubuh dan merusak jaringan sel tubuh yang terpapar. Untuk saat ini, telah disimpulkan bahwa frekuensi radio dari ponsel terlalu rendah untuk menghasilkan efek tersebut. Peneitian untuk memastikan hal ini masih terus berlanjut.

DIAGNOSIS KANKER OTAK

Sakit kepala yang parah dan berkelanjutan merupakan salah satu gejala dari kanker otak. Cobalah untuk berkonsultasi kepada dokter jika anda mengalaminya sebagai langkah pertolongan pertama. Ada kemungkinan selanjutnya anda dirujuk kepada seorang dokter spesialis.

Optic disc ( bagian belakang mata ) akan diperiksa apakah ada perubahan yang disebabkan peningkatan tekanan pada kerangka kepala. Ini bisa jadi pertanda adanya tumor. Jika dicurigai ada pertumbuhan, sebaiknya anda menemui dokter spesialis otak dan saraf (neurologis)

Riwayat medis dan gejala yang pernah dialami akan dipertanyakan oleh dokter spesialis. sistem saraf anda akan diperiksa dan beberapa pemeriksaan diantaranya seperti :

– Pendengaran dan penglihatan
– Otot-otot wajah (kemampuan untuk tersenyum atau menyeringai )
– Gerakan refleks menelan dan juga refleks angakatan lutut.
– Sensitivitas kulit terhadap luka kecil, panas, dan dingin.
– Kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi tubuh
– Kelincahan mental ( pertanyaan sederhana atau aritmatika )

Dasar yang dipakai untuk menentukan diagnosis terhadap tumor otak adalah gejala yang dialami, pemeriksaan fisik dan hasil tes tertentu

Dasar yang dipakai untuk menentukan diagnosis terhadap tumor otak adalah gejala yang dialami, pemeriksaan fisik dan hasil tes tertentu

– CT Scan – foto detail otak dengan memakai sinar x
– MRI Scan – foto detail otak memakai medan magnet
– EEG – Elektroda yang merekam aktivitas otak

Sebuah biopis akan dilakukan untuk menentukan jenis tumor dan penanganan yang palong efektif jika dicurigai terdapat tumor. Prosedur biopsi adalah dengan membuat lubang kecil di tengkorak dan menggunakan sebuah jarum halus untuk mengambil sampel dari jaringan tumor. Butuh waktu beberapa hari menginap dirumah sakit untuk perawatan ini

PENGOBATAN KANKER OTAK

Bagi penderita kanker otak, biasanya membutuhkan operasi untuk mengangkat tumor sebanyak mungkin. Sisa jaringan tumor yang masih ada ditangani dengan rado terapi, kemoterapi, atau keduanya.

Setelah penanganan, kanker otak ganas bisa kembali muncul ketika hal ini terjadi, langkah berikut yang dilakukan adalah memperpanjang kehidupan selama mungkin dan menangani gejala yang ada.

Disini dijelaskan pilihan pengobatan untuk kanker otak primer ( berasal dari otak ) dan sekunder ( berasal dari bagian tubuh lain dan menyebar ke otak )

Pembedahan atau operasi untuk pengangkatan kanker otak primer

Langkah pembedahan bisa ditempuh dalam mengobati sebagian besar kanker primer. Untuk mengurango risiko agar tumor tidak kembali, setelah operasi pengangkatan tumor primer, tumor akan ditangani dengan radioterapi atau kemoterapi, atau bisa keduanya.

Tujuan operasi adalah untuk mengangkat tummot sebanyak mungkin, tanpa merusak jaringan disekitarnya. Pembiusan total ( dibuat tertidur ) akan dilakukan dan sebagian area kulit kepala akan dicukur. Untuk melihat otak dan tumor didalamnya, sebagian dari tengkorak akan dibedah. Proses ini dikenal sebagai craniotomy. Setalah itu, dokter spesialis bedah otak bisa mengangkat tumornya

Terapi photodynamic mungkin diberikan, yaitu saat dokter bedah akan menyuntikan obat yang sensitif terhadap cahaya ke dalam pembuluh darah. Obat ini akan diserap sel kanker yang masih tersisa. Saat sinar laser difokuskan pada sel-sel kanker, obat akan aktif dan membunuh sel-sel kanker

Penanganan Kanker Otak Primer dengan Obat-Obatan

Jika tumor berada jauh di dalam otak sulit diangkat tanpa merusak jaringan saraf lainnya, maka tumor bisa ditangani dengan kemoterapi, radioterapi, atau keduanya.

Kemoterapi adalah pengobatan yang dipakai untuk membunuh sel-sel kanker dan bisa diberikan berupa tablet, suntikan, atau implan. Carmustine dan temozolomide adalah obat kemoterapi yang dipakai dalam penanganan tumor otak stadium tinggi.

Implan Carmustine
Implan ini akan larut dan melepaskan carmustine untuk memperlambat atau mengehentikan pertumbuhan sel-sel kanker. Berbentuk seperti biskuit, implam carmustine ditempel pada lokasi tumor setelah jaringan diangkat melalui operasi.
Implan ini bisa dipakai untuk menangani glioma yang sudah berada pada stadium tinggi.

Penanaman implan Carmustine dilakukan saat operasi dan sebelum pembedahan selesai. Tim bedah harus sudah mempersiapkan sebelumnya jika memang memungkinkan untuk melakukan pengangkatan tumor sebanyak 90%.

Terdapat beberapa kemungkinan efek samping dari implan Carmustine :
– Edema otak, yaitu peningkatan kadar air didalam otak
– Infeksi di dalam otak
– Kejang-kenjang

Temozolamide
Satu lagi obat dalam kemoterapi adalah temozolamide. Obat ini diberikan pada pasien glioma ganas untuk memperlambat berkembangnya tumor setelah perawatan awal atau apabila tumor muncul kembali.

Penanganan Kanker Otak Primer dengan Radiosurgery

Dalam proses radioterapi, dosis radiasi dengan energi tinggi dipusatkan pada tumor untuk sel-sel kanker agar tidak terus menggandakan diri. Berbeda dengan radiosurgery, radiasi yang dipakai memiliki intesnsitas lebih rendah dan radiasi ini diberikan selama beberapa kali

Fungsi dari radiosurgery adalah memusatkan dosis radiasi dengan energi tingkat tinggi pada tumor untuk membunuhnya. Perbedaan proses radiosurgery dari radioterapi ada pada intensitas yang lebih tinggi, berpusat pada bagian kecil area dari otak dan hanya diberikan selama satu sesi ( tidak beberapa kali )

Efek samping dari radiorerapi, seperti kulit memerah dan rambut rontok tidak akan anda alami. Pemulihan cukup baik dan biasanya tidak diperlukan rawat inap.

Penanganan Terhadap Kanker Otak Sekunder

Pengertian mengenai tumor sekunder adalah tumor yang telah menyebar ke bagian-bagian tubuh yang lain dan telah terindikasi sebagai kondisi tumor yang serius. Dalam kondisi ini, perawatan dilanjutkan hanya untuk memperpanjang usia dan mengendalikan tumor tersebut. Perawatan yang bisa dilakukan :

– Obat pengurang rasa sakit untuk meringankan sakit kepala
– Obat anti mual, bisa membantu melegakan gejala mual yang disebabkan meningkatnya tekanan didalam rangka kepala
– Corticosteroids, obat untuk mengurangi pembengkakan dan tekanan pada otak
– Obat-obatan anticonvulsant, yang mencegah kejang-kejang epilepsi
– Kemoterapi dan radioterapi

Akibat Jika Tidak Menjalani Perawatan

Perawatan paliatif bisa menjadi alternatif jika pasien tidak ingin mendapatkan perawatan kanker. Perawatan ini bertujuan untuk mengendalikan gejala-gejala akibat kanker dan membuat anda merasa lebih nyaman.

Penyembuhan tumor dengan stadium tinggi atau yang berlokasi tersembunyi didalam otak dapat dianggap tidak mungkin sehingga bentuk perawatannya hanya mengendalikan kanker selama beberapa waktu saja. Pasien hanya akan mendapat efek samping dari perawatan, tanpa bisa menghilangkan tumor

Sulit untuk memutuskan untuk melanjutkan perawatan atau tidak, jika terjadi kondisi seperti ini, konsultasikan dengan dokter agar anda paham dengan apa yang akan terjadi jika anda memilih untuk tidak dirawat.

Pengobatan tradisional yang bekerja dengan sempurna, kami merekomendasikan obat herbal Qnc Jelly Gamat sebagai solusi pengobatan kanker otak secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

Qnc Jelly Gamat secara aktif membangun sel-sel atau jaringan di dalam tubuh manusia yang telah rusak sehingga pulih kembali serta meningkatkan/menambahkan sistem imun agar tidak terkena infeksi. Info lebih lengkap klik : Qnc Jelly Gamat

Bagi anda yang minat dengan produk kami silahkan klik cara pemesanan di bawah ini :

>>> DISINI CARA PEMESANAN <<<

Facebook Comments
BagikanShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Be the first to comment on "Pengobatan Kanker Otak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*